Barang Dagangan Wajib Toko Kelontong

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsApp
barang-dagangan-toko-kelontong

Pada umumnya toko kelontong dan barang dagangan didalamnya didesain dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Oleh karena itu tidak dibutuhkan ukuran yang terlalu luas dan tidak semua barang dagangan perlu untuk dipajang atau dijual didalamnya. Keterbatasan ruang di toko dan keterbatasan petugas atau penjual yang mengawasi mengharuskan pengelola toko kelontong untuk mampu memilih barang dagangan apa saja yang wajib ada didalam tokonya sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang datang. Dan dengan semua keterbatasan tersebut bukan berarti sebuah toko kelontong mengabaikan kebutuhan para pelanggannya.
Pemilihan kategori produk yang tepat merupakan salah satu kunci sukses bagaimana sebuah toko kelontong dapat mempertahankan pelanggan dan menjadi lebih berkembang. Berikut ini adalah beberapa jenis barang dagangan yang wajib ada dalam sebuah toko kelontong.

(Baca juga: Menjadi Tenaga Penjualan Yang Lebih Baik)

1. Makanan dan Minuman Ringan
Produk kategori ini merupakan sasaran utama konsumen ketika memasuki toko kelontong, terutama toko kelontong yang berada di lingkungan perumahan penduduk yang banyak terdapat anak kecil. Produk makanan dan minuman ringan yang dijual juga harus memenuhi ekspektasi harga konsumen disekitar toko karena faktor harga masih menjadi penentu utama untuk jenis produk seperti ini.

2. Obat-obatan Bebas
Konsumen biasanya lebih memilih untuk membeli di toko terdekat (kecuali ada apotek) apabila membutuhkan obat-obatan ringan semacam obat flu dan sakit kepala. Jarak dan kecepatan dalam memperoleh menjadi alasan utama untuk itu.


Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *