Ber-internet Yang Aman

22-02-2013

internet-yang-aman

Internet sudah menjadi kebutuhan di era modern ini, Namun masih banyak para pengguna internet yang awam terhadap berbagai macam kejahatan yang berpotensi muncul terkait dengan kegiatan online tersebut. Dari yang sekedar iseng sampai dengan tindak kriminal yang menyebabkan kerugian finansial yang sangat besar. Maraknya tindak kejahatan via internet tentu bukan menjadi halangan bagi mereka yang memang menbutuhkan internet dalam melakukan kegiatan usaha.

(Baca juga: Beberapa Perambah Alternatif Yang Menarik Untuk Dicoba)

Berikut ini beberapa tindakan yang bisa dilakukan guna menekan atau meminimalisir resiko online atau segala potensi kejahatan dunia maya yang berpotensi merugikan.

Selalu ingat “SISABIMAS”.
Di dunia maya “Siapa Saja Bisa Menjadi Apa Saja”. Selalu ingat jargon itu ketika sedang online. Hal ini adalah kunci awal untuk menjadi aman dan waspada dalam melakukan segala kegiatan dan transaksi online.

Jangan mudah membagikan data pribadi.
Nama lengkap, alamat rumah, nomer telepon, nomor handphone, nomor kartu kredit, nomor identitas (KTP) merupakan beberapa hal yang tidak seharusnya dengan mudah anda tulis atau bagi-bagikan di internet. Kecuali memang dibutuhkan dan website tersebut terpercaya dan terdapat enkripsi pada halaman itu.

(Dikunjungi 46 kali, 1 pengunjung hari ini)

Coretan Lain



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *