Kamera Full HD 360 Derajat

11-06-2014

Mengabadikan sebuah momen atau peristiwa dengan menggunakan kamera foto maupun video sudah menjadi kebiasaan dewasa ini. Perkembangan bentuk dan model serta teknologi kamera juga sudah semakin baik. Salah satu kelemahan kamera konvensional adalah gambar yang dapat ditangkap adalah pemandangan yang ada didepan lensa kamera. Lensa kamera konvensional tidak dapat menangkap momen-momen lain yang terjadi bersamaan yang berada disamping kiri, kanan, dan belakang lensa. Berangkat dari kelemahan tersebut maka 360cam bisa jadi merupakan jawabannya.

Apa itu 360cam?
Sebagaimana diklaim oleh penciptanya, 360cam adalah kamera full HD 3600 pertama di dunia. Kamera ini memiliki bidang tangkap lensa seluas 3600 x 3000 yang dihasilkan dari tiga lensa mata ikan 1850 yang terpasang melingkar pada bodi 360cam yang berbentuk serupa sebutir telur. Ketiga kamera lensa ikan tersebut telah disinkronisasi guna menghasilkan gambar secara simultan secara real-time.

360cam_01
360cam_02

Selain tiga lensa mata ikan, kamera unik ini juga dilengkapi dengan tiga mikropon yang mampu merekam suara secara surround serta sebuah antena GPS untuk fitur geotagging. Kamera ini juga dilengkapi dengan koneksi WIFI sehingga pengguna dapat melakukan streaming video langsung dari kamera dengan menggunakan aplikasi dan perangkat nirkabel. Untuk sumber daya 360cam menggunakan baterai Lithium dan kartu MicroSD sampai dengan 64GB.

360cam_03

Nantinya, 360cam akan dilengkapi dengan beberapa aksesoris pendukung seperti penutup lensa tahan air untuk pengambilan gambar dibawah permukaan air, tripod maupun monopod, dan yang menarik adalah adanya aksesoris berupa adaptor untuk dipasang di fitting bohlam. Aksesoris terakhir ini nantinya akan menjadikan 360cam sebagai kamera pengintai yang memiliki sudut pandang 3600.

360cam_04

Tahap pengembangan.
Kamera 360cam saat ini sedang dikembangkan dengan didukung oleh dana yang dihimpun melalui situs Kickstarter. Dan sesuai dengan tahap perencanaan dan pengembangan kamera unik ini sudah dapat dikirim ke alamat pemesan pada bulan September 2014.
Jika anda tertarik, silahkan mengunjungi halaman web mereka di Kickstarter disini.

(Dikunjungi 1.024 kali, 6 pengunjung hari ini)

Coretan Lain



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *