Masih Banyak Yang Salah Paham Tentang Diabetes

10-05-2013

tentang-diabetes

Diabetes Melitus bukan merupakan penyakit asing dewasa ini seiring dengan semakin banyaknya kasus penyakit ini yang muncul di masyarakat. Namun meningkatnya jumlah kasus Diabetes Melitus tidak diiringi dengan meningkatnya pemahaman yang benar tentang penyakit ini oleh masyarakat. Padahal pemahaman yang baik tentang penyakit ini akan menentukan bagaimana perkembangan penyakit ini dimasa depan. Pemahaman yang baik pada penyakit ini penting karena Diabetes melitus merupakan penyakit gaya hidup. Sikap dan perilaku dalam menanggapi penyakit ini sangat menentukan bagaimana seseorang dapat hidup berdampingan dengannya atau menjadi korban.

Banyak pasien penderita Diabetes Melitus dan juga sebagian masyarakat yang awam beranggapan bahwa penyakit Diabetes muncul sebagai akibat dari terlalu banyak mengkonsumsi air gula. Dan bila tidak mengkonsumsi gula maka akan terhindar dari penyakit ini. Setelah tidak mengkonsumsi gula maka kadar gula darah akan turun dengan sendirinya yang berarti penyakit Diabetes akan berangsur sembuh. Selanjutnya makan apa saja sudah bukan menjadi masalah lagi. Apalagi ada undangan makan gratis, apa pun yang dihidangkan pasti akan masuk kedalam perut.

(Baca juga: Beberapa Hal Yang Menjadikan Kita Mudah Lelah)

Faktor lain yang sering dijadikan kambing hitam adalah faktor keturunan. Bila orang tua menderita penyakit Diabetes maka si anak pun akan juga menderita penyakit yang sama. Apapun yang dilakukan tidak akan bermanfaat untuk mencegah atau mengobatinya. Sedangkan bila tidak ada anggota keluarga yang mengidap penyakit ini maka banyak masyarakat awam yang beranggapan mereka juga tidak akan terkena penyakit ini.

(Dikunjungi 100 kali, 2 pengunjung hari ini)

Coretan Lain



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *