Menjadi Tenaga Penjualan Yang Lebih Baik

11-10-2013

tenaga penjual

Ada banyak tenaga penjual yang baik, namun hanya ada beberapa tenaga penjual yang lebih baik. Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak sekali ungkapan atau slogan yang sering digunakan atau dihubungkan dengan bidang-bidang tertentu. Slogan dalam bidang olahraga, pendidikan, militer, bisnis, dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa ungkapan, slogan, atau paradigma yang perlu diketahui oleh seorang tenaga penjualan yang mana dapat membantunya menjadi tenaga penjualan yang lebih baik.

Pelanggan selalu benar.
Seorang pelanggan akan selalu benar karena dia sangat tahu apa yang diinginkan. sampai dengan seorang penjual menemukan pertanyaan yang tepat dan informasi yang tepat, dia harus selalu berasumsi bahwa pelanggan adalah benar. Ungkapan ini bukan tanpa batasan, karena sebagai penjual tentu harus mampu memenuhi kebutuhan pelanggan yang bisa jadi berbeda dengan perkataan pelanggan itu sebelumnya. Namun dalam tahap awal proses ini pelanggan selalu benar.

(Baca juga: Cara Toko Kelontong Menjual Produk Lebih Banyak)

Penjualan besok membutuhkan perencanaan hari ini.
Jadwal dan rencana kerja yang tersusun secara rapi sampai beberapa hari kedepan menjadikan seorang tenaga penjual mampu menganalisa dengan baik peluang-peluang bisnis yang ada, baik untuk hari ini maupun untuk hari-hari mendatang. Tetap proaktif dalam mengejar peluang dan luangkan waktu untuk menjaga hubungan dengan pelanggan yang sudah ada guna membuka peluang untuk pembelian ulang produk yang ditawarkan.

(Dikunjungi 512 kali, 1 pengunjung hari ini)

Coretan Lain



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *