Beberapa Plugin WordPress Yang Wajib Terpasang

19-09-2016

Popularitas wordpress sebagai salah satu media online blogging sudah semakin luas, dan anda mungkin salah satu diantara jutaan orang yang sudah menggunakan wordpress. Selain mudah, salah satu keunggulan wordpress adalah ada banyak sekali theme dan plugin wordpress yang bisa dimanfaatkan guna mempercantik dan memperkaya fitur dari website yang anda buat. Tampilan yang menarik dan fitur yang menunjang tentu akan sangat berpengaruh pada jumlah kunjungan ke website anda.

Untuk anda yang masih awam atau baru mengenal wordpress, tentu tidak mudah mencari plugin yang paling pas untuk dipasang di website anda. Nah daripada bingung, berikut ini ada beberapa plugin wordpress yang gratis alias tidak berbayar yang rasa-rasanya wajib anda pasang di website berbasis wordpress milik anda.

Akismet
Sejak beberapa versi terakhir, akismet sudah menjadi plugin bawaan yang otomatis terinstall ketika anda pertama kali menginstall wordpress. Jangan lupa mengaktifkan plugin ini karena sangat ampuh untuk mencegah spam. Tentu anda tidak ingin ada komentar-komentar aneh dengan link atau tautan tidak jelas muncul dalam komentar di setiap posting yang ada. Kunjungi Akismet.

All In One SEO Pack
Plugin ini sangat membantu terutama jika anda masih awam dengan hal-hal terkait SEO. Ada banyak opsi didalamnya yang bisa anda pilih sendiri. Salah satu fitur yang menarik dari plugin ini adalah kemampuannya untuk menangkap keyword dari posting anda secara otomatis dan tampilan setting yang mudah dipahami. Kunjungi All In One SEO Pack.

Wordfence Security
Kalau berbicara terkait keamanan dan firewall, menurut saya plugin ini nomor satu. Salah satu fitur menarik dari plugin ini adalah life traffic yang memonitor pengunjung website secara live dan mampu membedakan pengunjung itu berasal dari bot atau organik (manusia). Selain itu fungsi blacklist ip sangat berguna untuk memblokir ip pengunjung yang tidak kita inginkan. Kunjungi Wordfence Security.

plugin wordpress

Penambahan Plugin WordPress Yang Tepat Bisa Menjadikan Website Lebih Menarik

AddToAny Share Buttons
Ingin posting anda lebih terkenal atau ingin lebih banyak orang membacanya? Media sosial adalah jawaban untuk itu. Plugin ini memberikan pilihan share ke lebih dari 100 media, termasuk didalamnya facebook, twitter, bahkan whattsap. Kunjungi AddToAny Share Buttons.

Captcha by BestWebSoft
Plugin ini menambahkan captcha berupa hitungan matematika yang tampilannya bisa dengan mudah diatur. Sebagai langkah awal perlindungan terhadap spam bot yang banyak berkeliaran di dunia maya. Kunjungi Captcha by BestWebSoft.

Regenerate Thumbnails
Sangat penting dan berguna sekali jika anda sukas sekali gonta-ganti theme dan gonta-ganti setting ukuran thumbnail. Plugin ini membantu menyesuaikan kembali ukuran thumbnail dari gambar-gambar yang sudah terupload sebelumnya dengan ukuran thumbnail terbaru setelah anda rubah setting thumbnail. Kunjungi Regenerate Thumbnails.

Revive Old Post
Plugin wordpress ini dapat melakukan tweet secara otomatis dari posting yang ada di website anda secara berkala. Rentang waktu dan isi tweet dapat anda atur sesuai keinginan. Terdapat juga versi pro yang berbayar dengan fitur yang lebih banyak. Kunjungi Revive Old Post.

WP-CopyProtect
Tidak ingin konten anda dibajak? Plugin ini memberikan proteksi terhadap konten di website anda dengan cara mematikan fungsi blok dan klik kanan dari mouse yang mencegah pengunjung untuk melakukan copy-paste terhadap tulisan yang anda miliki. Kunjungi WP-CopyProtect.

Well, sementara itu dulu beberapa plugin wordpress yang sekiranya wajib anda install agar website anda jadi lebih baik. Tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi bukan dengan maksud melakukan promosi dari plugin-plugin tersebut diatas. Semua hak cipta adalah milik pengembang plugin masing-masing.

(Dikunjungi 112 kali, 3 pengunjung hari ini)

Coretan Lain



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *