Tips Marketing Untuk 2014 Dan Selanjutnya

16-05-2014

Perkembangan dan penetrasi jaringan internet, media sosial, dan semakin maraknya penggunaan smartphone oleh masyarakat telah membuka beberapa cara pemasaran baru yang lebih efektif. Berikut ini ada beberapa cara memasarkan produk anda yang secara umum memberikan dampak atau hasil yang lebih baik di tahun 2014 dan tahun-tahun berikutnya.

Buka akses mobile.
Sebanyak lebih dari 1 milyar orang sudah menggunakan smartphone mereka untuk mengakses halaman website. Dan lebih dari 60 persen dari mereka yang berbelanja online menggunakan smartphone. Segala sesuatunya berubah menjadi “mobile” atau mengarah kesana, jadi apabila website dan email anda belum mobile atau belum bisa diakses secara mobile, prioritaskan hal tersebut.

Unggah video.
Tahukah anda bahwa lebih dari 90 persen lalu-lintas online berupa konten video? Persentase YouTube dalam pencarian yang dilakukan oleh pengguna mesin pencari goolge mencapai 28 persen dengan lebih dari 1 milyar pengunjung berbeda setiap bulannya. Penggunaan video bukan hanya meningkatkan nilai dari produk atau merk usaha anda tetapi juga meningkatkan peluang pembelian oleh pelanggan. Buat video ringan yang memperlihatkan pelanggan yang sedang menggunakan produk anda, atau serial video yang berisi tips dan trik yang berguna bagi pelanggan anda.

Kirim email.
Di masa sekarang ini, penggunaan email menjadi lebih menguntungkan dan lebih mengena ketika anda ingin membangun hubungan dengan calon pelanggan atau dengan mereka yang telah menjadi pelanggan anda. Serta memudahkan anda untuk mengukur dan melacak efektifitasnya secara langsung.

Maksimalkan media sosial.
Perkembangan penggunaan sosial media sudah semakin pesat dan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat. Bagi masyarakat pengguna smartphone, ada kecenderungan lebih dari separuh pengguna Twitter untuk melakukan retweet terhadap konten yang mereka lihat dan lebih dari 35 persen melakukannya melalui Facebook. Jadi pastikan mereka melakukan hal tersebut terhadap produk dan tautan yang anda tawarkan melalui media sosial.

Ciptakan konten dan jangan lupakan SEO.
Memang susah untuk dapat terus-menerus menciptakan konten baru secara berkala guna mempromosikan produk. Namun memang itulah yang dibutuhkan guna menciptakan keyword yang mumpuni. Gunakan fasilitas yang disediakan oleh Google dan tetap fokus pada pembentukan tautan yang bagus.

(Dikunjungi 73 kali, 1 pengunjung hari ini)

Coretan Lain



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *