Waktu Yang Tepat Untuk Minum Air Putih

FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsApp
minum-air-putih-gelas

Minum air putih yang bersih dan sehat dengan jumlah yang cukup akan dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan baik. Selain minum air putih dengan jumlah yang cukup dalam sehari, mengetahui saat yang tepat meminum air putih ternyata bisa memaksimalkan kebaikan yang bisa diperoleh dari air putih.

Minum air putih ketika bangun tidur.
Minum segelas air putih segar ketika bangun tidur di pagi hari sebagai pemberitahuan kepada tubuh kita bahwa sudah saatnya untuk bangun dan memulai aktivitas. Dapat digambarkan seperti semacam arus air sungai yang lembut mendorong ranting dan bebatuan, sistem sirkulasi tubuh membutuhkan cairan untuk mendorong radikal bebas dan residu dari kalori yang terbakar selama metabolisme di malam hari.

(Baca juga: Susu Sapi Atau Susu Kedelai?)

Minum air putih sebelum makan.
Minum air putih menjelang makan membantu anda merasa lebih kenyang, sehingga anda akan makan dengan wajar tidak seperti orang kelaparan yang kalap. Air membantu perut untuk siap menerima makanan yang akan masuk, membersihkan rongga mulut yang kering, menghilangkan sisa-sisa rasa dari makanan sebelumnya, membangkitkan indera pengecap yang ada di lidah, dan melembabkan usus sehingga makanan yang keras atau asam tidak akan terlalu mengganggu perut.


Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *